7 Manfaat Kacang Mete Untuk Kesehatan

Kacang mete tidak hanya lezat dimakan langsung sebagai snack. Kacang mete juga sering digunakan sebagai bahan baku dalam berbagai hidangan yang berbeda, seperti kue dan berbagai variasi makanan penutup.

Sebagian orang mungkin khawatir  terlalu banyak kacang-kacangan akan menimbulkan  masalah berat badan dan jantung. Kabar baiknya, kacang mete mengandung kolesterol tidak sebanyak kacang-kacangan lainnya, sehingga relatif aman dikonsumsi.

Selain ramah terhadap jantung, kacang mete juga dikenal sangat baik untuk kesehatan karena alasan berikut:
 
1. Kaya akan kalium
Kacang mete mengandung kalium dalam jumlah tinggi yang dibutuhkan untuk darah agar berfungsi baik.
Kalium membantu proses pembekuan darah, sehingga membantu menghentikan perdarahan saat terjadi luka.
Orang yang menderita hemofilia juga akan mendapat banyak manfaat dari makan kacang mete karena kandungan kalium yang tinggi.
 
2. Sumber seratKacang mete juga dikenal sebagai sumber serat yang baik sehingga memperlancar sistem pencernaan.
Jika Anda memiliki masalah pencernaan dan ingin melancarkan gerakan usus, maka memperbanyak makan serat akan membantu meringankan kondisi tersebut.
 
3. Mengandung zat besiKacang mete juga merupakan sumber zat besi. Kekurangan zat besi dapat menyebabkan kondisi yang disebut anemia.. Anemia terjadi ketika tidak cukup sel darah merah untuk membawa oksigen ke seluruh tubuh. Anemia akan membuat tubuh menjadi lemas dan lesu.
 
4. Sumber tembagaKacang mete merupakan sumber tembaga. Tembaga membantu tubuh dalam penyerapan zat besi.
Zat besi, jika diambil dengan makanan yang mengandung tembaga akan lebih mudah diserap tubuh.
 
5. Sumber mangan dan magnesiumMangan dan magnesium adalah mineral lain yang ditemukan pada kacang mete. Kedua mineral ini membantu pembentukan sel dan jaringan.
Jika Anda ingin memiliki rambut yang indah dan sehat, pastikan untuk mengasup cukup mangan dan magnesium yang antara lain dapat diproleh dari kacang mete.
 
6. Sumber fosfor dan sengFosfor dan seng yang diperlukan tubuh agar dapat berfungsi baik juga dapat ditemukan dalam kacang mete.
 
7. Sumber riboflavin dan tiaminRiboflavin dan tiamin membantu menjaga agar penglihatan tetap baik, menjaga kulit tetap sehat, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

0 Response to "7 Manfaat Kacang Mete Untuk Kesehatan"

Post a Comment